-->

Cara Membuat Kandang Lovebird Dari Kayu Dengan Mudah

Cara Membuat Kandang Lovebird Dari Kayu - Membuat kandang burung lovebird harus memiliki dasar suatu kebutuhan seperti kalian memiliki banyak burung lovebird kalian bisa membuatkanya seperti kabinet atau kandang besar. Jadi anda bisa menempatkannya di dalam satu kandang secara koloni. Selain dari itu kalian juga harus memiliki pertimbangan seperti gambang membersihkan sangkar, pintu kandang harus pas gunanya memudahkan kita untuk memberi pakan hingga mengeluarkan burung. Tapi yang terpenting dalam membuat sangakar yaitu, burung bisa nyaman saat berada di dalam sangakar. Tentu saja kalian tidak mau burung menjadi stres di dalam rumahnya dengan ukuran kandang yang sangat sempit bukan.

Cara Membuat Kandang Lovebird Dari Kayu

Cara Membuat Kandang Lovebird Dari Kayu Dengan Mudah

Sebelum kalian membuat kandang ternak lovebird sederhana, anda harus menentukan diameter sangkar dengan kebutuhan burung. Contohnya dengan ukuran yang idealnya adalah 50 x 50 x50 atau kalian juga bisa membuatnya dengan skala ukuran lebih besar.

Bahan yang harus kalian siapkan
  • Kayu
  • Triplek
  • Alat serut untuk kayu
  • Tempat untuk bertengger burung dari kayu
  • Tempat minum burung
  • Tempat pakan bisa kalian beli di toko burung
  • Lem, palu, gergaji dan juga paku kecil
Kandang ternak lovebird yang baik dengan bahan dasar kayu sangat cocok sekali dengan model kabinet. Tentu akan memberikan sebuah kemudahan dalam merawat dan juga memantau kondisi burung.

Membuat Sangkar
Mulailah kalian dengan mengukur dan memotong kayu, lalu bentuklah menjadi bujursangakar sesuai dengan keinginan kalian. Setelah itu potong triplek untuk kalian pasang sebagai atap, sekat, alas sangkar, dan bagian belakang kandang. Langkah selanjutnya potong kawat bagian untuk bagian depan sangkar. Lalu anda bisa membuatnya dengan menggunakan lem dan juga paku.

Baca Juga : Gambar Kandang Ternak Lovebird Dari Kayu Dan Almunium

Ketika pembuatan pintu sesuaikan dengan ukuran tangan kalian gunanya supaya memberi kemudahan untuk mengeluarjan burung dan membersihkan sangkar. Pastikan pembuatan pintunya jangan terllau kecil atau juga besar. Siapkan tempat minum dan juga tempat makan burung dengan posisi yang mudah di jangkau dengan tangan kita dan juga burung.

Untuk bagian bawah sangkar atau alas, kalian bisa menggunakan triplek yang bisa kalian tarik seperti sebuah laci lemari supaya lebih gampang untuk membersihkanya. Siapkan juga tempat untuk burung bertelur kalian bisa menggunakan batok kelapa kering atau dari mangkuk plastik. Bisa juga anda membuatkanya dari tiplek dengan model kotak.

Selain dari itu siapkan juga bahan-bahan untuk alas tempat bertelurnya burung seperti ranting, akar yang sudah kering, dan juga tisu. Simpan bahan tersebut di bawah kandang, biarkan burung yang akan mengerjaknya untuk membuat sarang tempatnya bertelur.

Sekian ulasan dari saya mengenai Cara Membuat Kandang Lovebird Dari Kayu,  semoga bisa membantu kalian dalam membuat sangkar lovebird yang sederhana. Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

Cara Membuat Kandang Lovebird Dari Kayu Dengan Mudah