-->

Cara Mengatasi Murai Batu Ngelowo Dengan Gampang

Halo sobat kicau sudah sekian lama mas admin tidak mengupdate blog ini, pada kesempatan kali ini mas admin akan memberikan sebuah tips yaitu Cara Mengatasi Murai Batu Ngelowo atau ngebatman. Ngelowo dalam artian yaitu sebuah kebiasan yang sangat buruk yaitu sebuah sikap yang sangat manja dan sering membuka sayapnya ketika berbunyi, terkadang bunyinya sangat kecil sekali dan yang paling parah sekali yaitu burung tidak berbunyi terkadang sering sekali turun dari tangkringanya ke bawah kandang.

Cara Mengatasi Murai Batu Ngelowo Dengan Gampang

Burung murai batu untuk saat ini memang banyak sekali penghobinya terkadang ada juga komunitasnya. Tapi yang sangat disesalkan jika burung murai yang kalian miliki mempunyai sebuah kebiasaan yang sangat buruk seperti tampil tidak maksimal. Tentu saja sebuah kebiasan ini akan membuat perasaan untuk pemiliknya akan sangat jengkel sekali. Nah apalagi sebuah kebiasaan ini timbulpada saat lomba diselenggarakan, jelas-jelas akan mengurangi peringakat.

Download kompilasi suara masteran dari berbaga jenis burung disini SUARA BURUNG

Sobat kicau pasti ingin burung yang kalian andalkan menjadi burung yang jaura  ketika dilombakan, setidaknya bisa bermain dengan sempurna dan mampu memuaskan sang pemiliknya. Akan tetapi sebuah kebiasan seperti ngelowo timbul, maka akan merasa kecewa bahkan juga malu jika burung yang ditampilkannya mengeluarkan sebuah kebiasaan buruk tersebut ketika di ikut lombakan.

Cara Mengatasi Murai Batu Ngelowo Atau Ngebatman

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah teknik cara mengatasi burung murai batu ngelowo atau ngebatman. Siapa tau teknik ini bisa berguna untuk kalian semua para kicau mania. Ada beberapa Fakor yang mempengaruhi MB ngelowo yaitu sebagai berikut ini:

  • Murai batu terlalu over birahi
  • Mental burung kurang baik atau tidak kuat
  • Burung belum kelar mabung, atau masih tumbuh ekor
  • Burung masih manja
  • Burung ketika mabung tidak beraturan atau tidak sempurna

Nah untuk penanganannya seperti apa, teknik ini sudah banyakdi lakukan oleh para kicau mania MB dan telah berhasil merubah burung nya menjadi seekor burung yang fighter dan tidak ngelowolagi. Inilah teknik untuk penangannya berikut ini.
  • Jika burung masih overbirahi, kuarangi pemberian pakan extra fooding atau EF dan mandikan burung harus lebih sering dilakukan, nah kalo bisa lakukan terapi mandi pada waktu malam hari.
  • Umbarlah burung di tempat yang lega.
  • Asingkan burung atau bisa dikerodong.
  • Tidak dianjurkan memberikan pakan EF dengan tangan langsung.
  • Jangan pernah mengikut sertakan burung untuk adu kicau ketika burung masih mabung atau kondisinya kurang fit.

Sebenarnya banyak sekali teknik untuk mengatasi burung murai batu ngeowo, namun teknik di atas sudah cukup untuk poin pentingnya saja. Sekian ulasan dari saya tentang mengatasi Murai Batu ngebatman, semoga dengan ulasan tersebut bisa berguna untuk kalian semua. Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih.

Cara Mengatasi Murai Batu Ngelowo Dengan Gampang