-->

Vitamin Herbal Untuk Lovebird Supaya Sehat Dan Ngekek Panjang

Vitamin Herbal Untuk Lovebird - Apakah kalian mempunyai burung paruh bengkok (parrot) laksana lovebird, kakatua, nuri, amazon, atau macaw? Burung contohnya ini seringkali diberi pakan buah-buahan dan sayuran laksana pisang, apel, wortel, selada, dan sebagainya. Sebenarnya terdapat variasi butir, sayuran, bahkan rempah-rempah yang dapat dipakai, sekaligus menjadi ramuan herbal yg menyehatkan bikin burung paruh bengkok.

Berikut ini adalah tumbuhan yang ber Vitamin Herbal Untuk Lovebird yang dapat dijadikan ramuan herbal untuk burung lovebird yang saya himpun dari beberapa sumber website ternama.

Vitamin Herbal Untuk Lovebird Supaya Sehat Dan Ngekek Panjang

Vitamin Herbal Untuk Lovebird

Lidah Buaya
Apabila burung paruh bengkok acapkali mencabuti atau menggigiti bulu-bulunya, campurkan cairan lidah buaya ke pada air, lantas tambahkan dalam hand sprayer. Semprotkan cairan ini masa-masa burung mandi.

Baca Juga: Teknik Rahasia Perawatan Lovebird Juara Piala Raja

Lidah buaya (Aloe vera) memiliki rasa pahit, sehingga dapat menghentikan kelaziman burung yang senang menggigit atau  menarik keluar bulu-bulunya sendiri. Di samping itu, lidah buaya berfungsi buat melembabkan permukaan kulit burung, meminimalisir rasa gatal, dan iritasi.

Cabai Cayenne
Cabai mempunyai khasiat buat menolong pencernaan burung, sebab berisi vitamin A, C, & B kompleks, serta mineral krusial laksana kalsium, fosfor dan zat besi. Bahkan cabai pun mempunyai kegunaan sebagai obat antiradang & menyembuhkan radang sendi dalam burung paruh bengkok.

Burung paruh bengkok pun menyenangi rasa pedas dari cabai ini. Ini dapat sebagai salah  satu teknik lain  makanan herbal bikin burung anda, tentu memakai pemberian  yg tidak hiperbola.

Chamomile
Chamomole merupakan tumbuhan semusim menurut family bunga mentari  (Asteraceae). Tanaman ini tumbuh pada seluruh wilayah Eropa & Asia yang memiliki empat animo. Khasiat untuk burung paruh bengkok merupakan menyerahkan pengaruh menenangkan.

Baca Juga: Racikan Pakan Lovebird Agar Ngekek Panjang

Lantaran itu, chamomile kerap dipakai sebagai bahan obat penenang alami sangat aman & sangat ringan, sehingga dapat diberikan untuk burung pada format bunga segar atau kering. kita pula dapat merendamnya dalam air minum, buat mendinginkan burung yg stres.

Kayumanis
Manfaat kayumanis pula dapat dirasakan burung paruh bengkok. Kayumanis yg masih berujud batangan mampu digunakan sebagai mainan sekaligus kuliner bikin parrot. Bahkan serbuknya bila ditaburkan ke dasar kandang dapat mengakibatkan wewangian wangi & mengenyahkan semut.

Khasiat beda menurut kayumanis adalahmempunyai efek antibakteri yg ringan, yang pemakaiannya mampu ditaburkan pada kuliner segar pada cuaca panas untuk menangkal pertumbuhan bakteri patogen dalam makanan burung.

Dandelion
Bunga dandelion adalah kuliner bergizi, bahkan bisa  mencuci hati / liver burung. Ramuan ini jua dapat mengatasi burung yg kondisinya sedang ngedrop. Di samping itu, dandelion dapat menetralisasi burung yg terlampau hiperbola mengkonsumsi biji bunga mentari .

Perlu diketahui, biji bunga surya memang baik dan lazim dikonsumsi burung paruh bengkok. Tetapi bilamana konsumsinya terlampau poly akan merangsang penimbunan lemak pada liver burung. Nah, dandelion dapat menetrasisasi timbunan lemak tersebut.

Bawang putih
Bawang putih kaya bakal sulfur dan kalium (potasium), serta  dapat membunuh fungi, bakteri dan parasit dalam usus. Satu siung bawang putih segar dapat dilarutkan pada air secukupnya, lalu diserahkan kepada burung parrot.

Jahe
Jika hendak membawa burung paruh bengkok pada bepergian jauh, maka sejumlah iris jahe dapat mecegah regurgitasi (mabuk) sekitar  perjalanan. Beberapa burung parrot diketahui seringkali merasakan mabuk dalam perjalanan, setutama saat terjadi goncangan, perut kembung, & masuk angin. Jadi anugerah sejumlah iris jahe dapat membantu mengatasi permasalahan tadi.

Rose Hip

Rose hip ialah pembersih darah alami & penyembuh infeksi. Meski burung menghasilkan sendiri vitamin C, namun buah rose hip ini mempunyai guna terhadap sistem kekebalan tubuh.

Sekian ulasan mengenai Vitamin Herbal Untuk Lovebird, semoga bisa menjadi referensi untuk kalian semua dalam memelihara burung kicau kesayangan kalian. Terimakasih                 

Vitamin Herbal Untuk Lovebird Supaya Sehat Dan Ngekek Panjang