-->

Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino

Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino - Banyak orang keliru dalam menyebutan nurung lovebird, contoh perbedaan seperti lovebird lutino, ada saja yang menyebutkan lutino itu warnanya bersih, lutino redup atau kotor dan juga lovebird lutino mata hitam dan seterusnya berdasar ferporma tampilannya pada bulu dan juga matanya. Tapi itu semua yaitu sama-sama jenis burung lovebird lutino, namun hanya beda tipe atau jenis saja dan yang jenis lainnya besar kemungkinan yaitu burung lovebird kuning dari kelompok argapornis personata.

Burung lovebird lutino itu tentu saja mempunyai perbedaan dari segi fisik yaitu lovebird yang dari argapornis personata dan juga argapornis lilinae.

Untuk lebih realnya agar tidak teledor saya akan memberikan gambar perbedaan antara burung lovebird pastel kuning dan lutino.

1. Lovebird Pastel Kuning 

Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino
Lovebird Pastel Kuning
2. Lovebird Lutino

                                      Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips seputar Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino burung lovebird pastel kuning yang sangat sering dijuluki PASKUN  keduanya hampi kembar, bahkan bagi yang masih awam bisa sangat sulit untuk cara membedakannya. Ciri dari jenis lovebird lutino dari matanya ada timbul warna merah dan juga hitam, dan untuk jenis lovebird pastel kuning cirinya dari bentuk warna matanya yang hitam. Untuh dari segi harganya beda jauh, jenis lutino lebih mahal ketimbang lovebird pastel kuning.

Baca Juga: Cara Menernak Lovebird Dan Merawat Anak Lovebird Baru Menetas

Inilah Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino

  • Dilihat dari bentuk kaki
Burung lovebird lutino mempunyai warna pada kaki yang putih seperti halnya jenis burung lovebird albino, tapi untuk perbedaan jenis lovebird pastel kuning memiliki warna kaki yang sangat hitam seperti umumnya pada jenis burung lovebird lainnya. Inilah perbedaan antara Paskun dan Lutino dan sekarang kalian bisa tau cara untuk membedakannya, kita lanjut kepada step yang berikutnya.
  • Warna dan bentuk badan
Untuk perbedaan ini sangatlah mudah untuk membedakannya dari warna fisik seperti sayap, dada dan juga pada ekor burung lovebird lutino mempunya warna kuning terang. Untuk perbedaan Lovebird PASKUN /  Pastel kuning, mempunya warna kuning yang tidak terang seperti lutino. Lovebird paskun memiliki dua jenis yaitu pakun warna terang dan paskun warnanya redup. Untuk paskun yang terang memiliki warna yang bersih, tapi dibagian kepala dan juga leher mempunya kolaburasi warna merah yang redup karena bercampur dengan warna kuning. Tapi untuk Paskun yang warna redup memiliki warna kolaburasi pada bulunya kuning dan juga hijau.
  • Untuk warna kepala sampai leher
Untuk jenis burung lovebird lutino pada bagian kepalanya memiliki warna meraah, dan pada leher mempunyai warna gradasi kuning bercampur dengan merah terang. Untuk jenis lovebird paskun memiliki warna merah muda pada kepala dan lehernya.


Sekian informasi tentang Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino,semoga bisa menambah wawasan bagi para pecinta burung. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan kalian share kemedia sosial, atau kalian juga boleh memberikan saran atau ide tuliskan dikolom komentar. kami mohon maaf jika ada kesalan penulisan. Terimakasih

Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino