-->

Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Jadi Juara

Ciri-Ciri Burung Lovebird Fighter yang akan dijadikan lomba tidaklah sembarangan, burung lovebird yang akan dijadikan lomba mempunyai ciri dan jenis yang bagus dari penampilan postur tubuh, suara atau mempunyai keunikan lainnya sesuai kategori atau indikator pemilihan sang juri. Terus bagaimana kita mengetahui jenis penilaian burung yang baik dari sang juri supaya burung lovebird menjadi juara. Disini saya akan memberikan tips tentang cara memilih burung Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Jadi Juara.

Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Jadi Juara

Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Jadi Juara

Jenis burung lovebird didunia ini sangat banyak jenisnya, namun para pecinta burung lebih banyak memilih jenis burung lovebird lokal karena sangat mudah didapatkan dari tempat peternakan. Menurut sejarah burung lovebird kebanyakan dari benua Afrika dan Madagaskar. Burung lovebird merupakan burung yang dikenal sebagai burung yang paling romantis. Kenapa disebutkan sebagai burung yang sangat romantis, karena burung ini kesehariannya selalu menghabiskan waktu dengan pasangannya. Karena itulah burung ini disebut burung paling romantis.

Baca Juga: Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina

Walau burung lovebird belum lama masuk kedunia burung kicau , karena populernya burung lovebird bisa menyaingi burung-burung yang saat ini lagi populer. Biasanya burung lovebird hanya dijadikan sebagai burung masteran, pada waktu itu kebanyakan orang belum mengetahui bahwa burung ini mempunya kualitas suara yang sangat bagus.

Pemilihan burung untuk dijadikan lomba adalah sesuatu hal yang sangat penting sekali dalam mencetak prestasi burung, tidaklah jarang para hobi burung ini anakan atau bahan ngekek yang sangat panjang untuk dijadikan pendongkrak atau jagoan nantinya. Bagi anda yang mempunyai budget cukut tentu harus membeli anakan dari bibit lovebird yang bagus, tentu harganya tidaklah murah. Tapi bagi anda yang tidak memiliki budget tentu bisa membeli lovebird pasaran. Tapi untuk dijadikan burung yang berprestasi, tips utamanya adalah perawatan harian. Jadi membeli burung pasaran dengan modal budget yang pas-pasan tapi bisa memilih burung lovebird yang sangat bagus tentu saja bisa dijadikan burung yang berprestasi.

Berikut Cara Memilih Jenis Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba


  • Burung Yang kondisinya Sehat
Untuk memilih burung lovebird yang bagus untuk dijadikan lomba, tentu saja kalian harus memilih burung lovebird yang sangat sehat, dalam hal kesehatan ini anda bisa melihat dari postur pisiknya yaitu, mata, sayap, kaki, paruh dan juga dari cara terbangnya burung yang baik.
  • Burung Yang Sangat Aktif
Dalam tips ini diaksudkan adalah jenis saat burung terbang, burung ketika bersuara jika keadaan ditempat banyak burung lovebird lainnya yaitu burung yang paling doamain dengan burung lainnya.
  • Melihat Dari Segi Fisik Lainnya
Dalam pemilihan burung lovebird yang bagus untuk lomba, tentu dari segi fisik sangat berpengaruh juga. Dalam hal seperti ini saya yang menerapkan melihat burung dari segi fisik ini seperti bentuk paruh burung, klep burung, cara bertengger burung atau nangkring. Referensi saya untuk kalian carilah burung yang sangat bagus untuk dijadikan kontes carilah dari bentuk paruh tebal agar suara burung itu lepas atau panjang.

Sekian informasi mengenai Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Jadi Juara, semoga bisa menjadi referensi buat kalian. jika kalian suka dengan artikel ini silahkan share ke media sosial, atau kalian juga boleh memberikan ide atau saran dan tuliskan di kolom komentar. Kami mohon maaf bila ada kekuranga dalam informasi ini atau kesalahan dalam penulisan kata atau kalimat. Terimakasih

Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba Supaya Jadi Juara