-->

Ciri Ciri Kacer Kalimantan Yang Bagus Beserta Daerah Penyebarannya

Jenis burung kacer kalimantan ini ada tiga jenis yang banyak dikenal oleh masyarakat indonesia diantaranya yaitu:

Ciri Ciri Kacer Kalimantan Yang Bagus Beserta Daerah Penyebarannya

Ciri Ciri Kacer Kalimantan

  • Jenis Copsychus Solaris Musicus
Untuk tipe burung ini ciri-cirinya yaitu, warna pada bulunya hitam dan juga mempunyai warna putih terdapat pada perut atau dada sampai ujung pantatnya. Dinegri kita tipe burung ini dijuluki dengan nama burung kacer poci atau sekoci,tapi ada juga yang menyebutkan dengan nama burung kacer daput atau dada putih.
  • Jenis Copsychus Solaris Pluto
Untuk penyebaran dari jenis burung ini yaitu, Kalimantan utara, Kalimantan Timur, dan juga kalimantan Barat. Julukan untuk jenis burung ini yaitu kacer hitam atau juga burung kacer dada hitam. Dari jenis ini ciri-cirinya yaitu memiliki warna yang mencolok pada bulu di tubuhnya dengan lis warna putih di sayapnya.
  • Jenis Copsychus Solaris Adamsi
Untuk tipe ini selain jenis yang dua di atas saya sebutkan, ada jenis burung lain yang hidup di kepulauan kalimantan dan juga mempunyai ciri yang hampir sama dengan jenis burung kacer dada hitam. Jadi intinya jenis burung ini yang sudah ada di kalimantan maupun pulau jawa mempunyai ciri-ciri yang hampir sama persis.


Jenis burung kacer yang mempunyai warna hitam pada dadanya, untuk jenis ini yang sudah ada dikalimantan ternyata sudah menyebar ke beberapa wilayah di negara indonesia terutama pulau jawa dan juga bali sama dengan jenis burung kacer dada putih.

Untuk burung kacer ini banyak ditemukan didaerah kalimantan barat dan juga kalimantan selatan. Dan untuk tipe burung kacer dad putih banyak ditemukan di wilayah provinsi sumatra. Dan kita bisa mendapat sebuah kesimpulan yaitu jenis burung kace kalimantan hanya sebuah penyebutan daerah tempat penyebarannya saja. Tapi untuk tipenya sangat banyak seperti burung kacer poci dan juga kacer dada hitam.

Sekian informasi mengenai Ciri-Ciri kacer kalimantan yang saya berikan, semoga bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pecinta kicau mania. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan kalian share ke media sosial atau kalian juga boeh memberika ide atau saran dan tuliskan di kolom komentar. Kami mohon maaf jika ada kesalahan penulisan atau kekurangan informasi. Terimakasih

Ciri Ciri Kacer Kalimantan Yang Bagus Beserta Daerah Penyebarannya