-->

Jenis Kenari Yang Bagus Untuk Lomba Atau Kontes

Jenis Kenari Yang Bagus Untuk Lomba Atau Kontes - Tidaklah sedikit bagi para hobi burung memilih burung kenari untuk dijadikan lomba berkicau, dan banyak juga yang hobinya merawat burung kenari hanya sekedar hobi dan dijadikannya sebagai hewan peliharaan hanya untuk suaranya dan juga fostur tubuhnya yang sangat ramping. Para sobat kenari mania pasti ingin mempunyai burung kenari untuk dijadikan burung kontes. Untuk saat ini sudah banyak sekali yang hobi burung kenari untuk masuk even kontes burung. Hal yang paling seru didalam sebuah perlombaan burung kenari mampu menunjukan keunggulan pada burung kenari yang dimiliki. Apalagi burung kenari yang dimiliki sangat mempuni untuk berkicau sangat nyaring dan panjang, serta mampu menirukan jenis burung kenari lainnya.

Jenis Kenari Yang Bagus Untuk Lomba Atau Kontes

Jenis Kenari Yang Bagus Untuk Lomba Atau Kontes

Ada banyak tentang pendapat orang, apabila ingin memiliki burung kenari yang bagus untuk lomba, tentu saja burung kenari harus didapat dari tempat perlombaan burung tersebut. Karena burung kenari yang dijadikan untuk lomba berbeda dengan burung kenari biasanya hanya sekedar burung peternak biasa. Yang sangat perlu kalian ketahui yaitu burung kenari untuk masuk kontes yaitu termasuk jenis burung mahal, dikarenakan burung tersebut sudah terlatih oleh pemiliknya serta sudah terbiasa mendengarkan suara masteran dari burung kenari lainnya contoh seperti burung kenari lancharise, yorkshire, fancy dan lain-lain sehingga burung kenari tersebut mamapu menirukan tipe burung kenari lainnya.


burung kenari yang bagus untuk lomba

Baca Juga: Cara Menernakan Kenari Agar Cepat Produksi Untuk Pemula Dengan Sangat Mudah

Jika kalian ingin masuk kedalam dunia kontes burung kenari, tentu kalian harus mempersiapkan semunya, yang paling pennting kalian harus memiliki jenis kenari yang bagus untuk dilombakan. Apabila kalian mempunyai budget yang cukup tentu harus membeli burung kenari kontes tersebut yang jelas harga burung tersebut tidaklah murah jika dibandingkan dengan burung kenari biasa. Adapun caranya memilih jenis burung kenari yang bagus untuk lomba dengan kriteria sebagai berikut.
Burung kenari jantan lebih bagus sebagai pilihan untuk ikut lomba, maka dari itu kalian harus memiliki burung kenari jantan tentu saja yang sudah berbunyi.
Kalian juga harus memperhatikan bentuk tubuh burung kenari, karena jenis burung kenari yang gemuk sangat malas untuk berbunyi. Oleh sebab itu kalian harus memilih burung kenari dengan postur tubuh dengan ciri-ciri burung harus lincah, tidak cacat, dan tiak gemuk.
Baca Juga: Pakan Kenari Gacor Panjang Atau Ngerol

Perlu kalian harus memperhatikan juga kualitas dari burung kenari tersebut, apakah suara tidak nyaring, sebaiknya kalian harus memilih jenis burung kenari yang suaranya sangat nyaring dan ngerol.

Burung kenari harus sudah terbiasa mendapatkan latihan atau yang sering disebut masteran. Burung kenari yang sering mendapatkan masteran ari burung kenari juara, maka burung kenari tersebut akan mampu menirukan burung masteran tersebut.

Burung kenari ketika berbunyi, tentu harus memilih burung yang suarana bisa bertahan lama, artinya suara burung kenari tidak putus-putus ketika sedang berbunyi.

Kalian harus memilih burung kenari yang suaranya nyaring, untuk cara mengetahuinya kalian harus bisa membandingkan dari burung kenari lainnya. Bila perlu dibandingkan dengan jenis burung kenari juara.

Pilihlah jenis burung kenari yang tenang dan gayanya sangat bagus, biasanya burung kenari yang gayanya bagus ketika berbunyi sayapnya diturunkan. Biasanya burung kenari ketika melihat burung kenari betina ketika berbunyi akan melakukan gaya-gaya lainnya, seperti merentangkan sayapnya dan bergerak dari kanan ke kiri.

Perhatikan juga ketika burung kenari bersuara apakah suaranya dengan otot atau dengan santai, biasanya burung kenari bersuara dengan otot bisa dilihat pada saat jenis burung kenari lainnya berbunyi. Sehingga burung kenari bisa menirukan suara kenari jenis burung lainnya dengan suara yang ngotot.

Pilihlah burung kenari yang mentalnya sangat bagus, biasanya burung kenari yang mentalnya sangat buruk akan susah ketika berbunyi. Untuk itu juga perlu diketahui juga latihan khusus agar memiliki burung kenari dengan mental yan sangat bagus. Adapun caranya melatih burung kenari supaya bagus adalah, menempatkan burung kenari di tempat yang sangat ramai yang sering dilewati orang. Jika perlu burung kenari bawa jalan-jalan atau juga menemui komunitas burung kenari lainnya.

Mungkin sekian tentang infomasi mengenai Jenis Kenari Yang Bagus Untuk Lomba Atau Kontes, yang bisa saya berikan kepada kalian, semoga dengan informasi ini bisa mendapatkan referensi untuk kalin. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan kalian share ke media sosial atau kalian juga boleh memberikan ide atau saran dan tuliskan di kolom komentar. Kami mohon maaf jika ada kesalah adalam penulisan kata atau kalimat. Terimakasih.

Jenis Kenari Yang Bagus Untuk Lomba Atau Kontes