-->

Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina

Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina - Burung lovebird saat ini banyak sekali untuk dijadikan lomba ngekek (suara burung lovebird) terbaik dengan kriteria. Sudah banyak orang yang mengikuti lomba atau mengikutsertakan burung lovebirdnya dengan skill yang bagus. Dibutuhkan beberapa tips untuk memilih burung lovebird yang ngekek panjang, suara menjadi salah satu penentu menang atau tidaknya burung lovebird anda di perlombaan. Cara memilih lovebird untuk lomba diperlukan juga cara tertentu untuk melakukan terapi bagus terhadap burung lovebird kalian ssehingga mampu membuatnya semakin bagus dalam penjurian. Dalam perhitungan suara ngekek pun panjangnya suara nada burung pun di perhitungkan atau diawasi sehingga juri bisa menentukan mana lovebird yang suaranya terbaik.

Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina

Cara Memilih Bahan Lovebird Ngekek Panjang Untuk Lomba

Cara Memilih lovebird petarung, bagi kalian yang ingin banyak mengetahui mana salah satu burung lovebird yang terbaik dalam memberikan suara ngekek yang sangat panjang, saya akan menggamblangkan cara memilih lovebird petarung. Dengan demikian  kalian bisa memilih burung yang tepat tanpa harus membuat sebuah kesalahan di ending perlombaan nanti.

Baca Juga: Cara Menernak Lovebird Dan Merawat Anak Lovebird Baru Menetas

Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina

1. Cara Memilih Burung Lovebird Untuk Kontes
Dalam memilih burung untuk ngekek yang panjang adalah, kalian harus bisa memilih lovebird yang memiliki kualitas kicau yang terbaik. Kualitas kicau ini bisa kalian dengarkan dari bagaimana burung ini bersuara dengan nada yang tidak begitu panjang dan kalian juga harus mengetahui bagaimana frekuensi dari kicauan yang dilakukan. Apakah sering ataukah tidaknya sehingga kita bisa memilih burung dengan kicauan yang sangat panjang.

2. Cara Memilih Lovebird Jawara
Dalam pemilihan burung ini pun kalian juga melihat bagaimana kondisi fisik burung lovebird. Pilihlah salah satu yang memiliki kondisi paling prima dan bisa anda rawat dengan sangat mudah. Untuk perawatan selanjutnya kalian bisa melakukannya dengan rutin selau membersihkan kandang maupun memberikan pakan yang tepat. Memberikaan makan pun harus denga nutrisi yang baik sehingga setelah melakukan cara meilih lovebird jawara tersebut kalian bisa merawatnya semakin baik dan rutin dan pula memberikan vitamin kepada burung lovebird.

Cara Memilih Lovebird Prospek Lomba

Baca Juga : Jenis Love Bird Dan Harganya Dari Yang Termurah Hingga Yang Termahal

Jika tadi sudah membahas cara pemilihan kriteria suara yang sangat bagus, bagi kalian yang ingin melakukan lomba dan memilih burung terbaik dan saya akan memberikan tipsnya cara pemilihan burung yang prospek untuk lomba. Hal ini sangat penting dimana kita bisa lihat dari fisik yang terlihat untuk mengindikasi antara salah satu burung lovebird terbaik untuk bisa ikut lomba.

Yang petama kita harus bisa melihat kondisi burung tersebut,  kalian bisa memulai dari fisik kepala burung lovebird. Biasanya burung lovebird yang memiliki kondisi kepala yang sangat besar akan memiliki keahlian untuk lomba yang lebih berani artinya tidak mudah down.

Bola mata yang lebih brsih dan lebar, selain itu kalian juga harus memperhatikan bentuk paruh yang juga memiliki keterkaitan denga kicauan yang dilakukan. Paru yang memiliki pangkal yang lebih besar dan lebar memiliki ciri khas yang sangat bagus bagi burung lovebird untuk kalian jadikan lomba. Biasanya burung lovebird yang dijadikan kontes adalah lovebird betina karena suaranya lebih panjang dan nyaring.

Sekian informasi tentang Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina, jika kalian suka silahkan share ke media sosial atau kalinuga boleh memberikan kritik atau saran dan tuliskan di kolom komentar. Terimakasih.

Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Jantan Atau Betina